Rabu, 12 Agustus 2020

Tips Memilih Valve Yang Tepat

 Pada dasarnya, katup adalah salah satu jenis alat mekanis yang dapat digunakan untuk mengontrol tekanan dan aliran zat cair dalam sistem udara atau hidrolik. Inilah alasannya mengapa mereka adalah bagian penting dari sistem perpipaan yang bertanggung jawab untuk pengangkutan lumpur, uap, gas dan cairan. Anda dapat memilih dari berbagai jenis katup, dan masing-masing menawarkan dilengkapi dengan karakteristik, penggunaan, dan kapasitas yang berbeda. Metode pengoperasian unit-unit ini juga berbeda. Mereka bisa berupa listrik, pneumatik, atau manual. Mari cari tahu bagaimana Anda bisa memilih salah satu.


Bagaimana cara memilih katup?

Sebelum Anda menggunakan katup, pastikan Anda mempertimbangkan tujuan yang dimaksudkan. Selain itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan jenis media yang akan digunakan unit untuk diangkut. Ini bisa berupa cairan atau gas.

Sebelum memilih katup Anda, Anda perlu menentukan untuk apa katup itu akan digunakan. Apakah akan digunakan untuk mengatur fluida atau menghentikan alirannya?

Bimbel Masuk PTN 
Bimbel Bahasa Inggris 

 Sejauh menyangkut sistem operasi, cari tahu apakah unit diberi daya secara otomatis atau manual. Apapun jenisnya, satu orang harus selalu ada untuk mengoperasikan unit. Namun, dalam beberapa kasus, sistem dapat dioperasikan dari jarak jauh.

Terakhir, Anda mungkin ingin mengetahui bagaimana unit akan diintegrasikan ke dalam sistem perpipaan, terutama jika Anda perlu memvalidasinya. Segera setelah Anda memutuskan faktor-faktor ini, Anda dapat mempertimbangkan fitur teknis pemasangan, seperti tekanan dan aliran cairan atau gas.

Bagaimana cara mengetahui dimensi katup?

Untuk menghitung dimensi volume, Anda perlu mempertimbangkan parameter yang terkait dengan operasi rangkaian. Salah satu faktor utamanya adalah tekanan, oleh karena itu Anda perlu mempertimbangkannya untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Demikian pula, bukanlah ide yang baik untuk mendapatkan unit yang terlalu besar.

Anda juga perlu mempertimbangkan suhu pengoperasian perangkat. Ini termasuk suhu badan katup, suhu lingkungan, dan suhu media sirkulasi. Penting untuk mengetahui suhu tertinggi yang dapat ditoleransi unit tanpa kegagalan.

Penting juga untuk mempertimbangkan tekanan pengoperasian. Selain itu kecepatan aliran dan laju aliran zat cair juga harus diperhatikan. Faktanya, kedua elemen ini dapat membantu Anda mencari katup terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Faktor aliran ditentukan oleh pabrikan. Dengan bantuan faktor ini, Anda dapat mengetahui laju aliran unit. Biasanya, ini diberikan dalam liter per menit atau meter kubik per jam.

Diameter nominal unit juga harus dipertimbangkan. Ini dapat membantu Anda menghindari ukuran yang salah.

Singkat cerita, jika Anda akan membeli katup, kami sarankan Anda mempertimbangkan elemen dan faktor penting ini sebelum melakukan pemesanan. Mendapatkan unit ukuran yang tepat sangatlah penting jika Anda ingin membuat sistem Anda berfungsi dengan baik tanpa masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Memilih Universitas Yang Tepat dimasa Pandemi Covid-19

Anda sedang memikirkan universitas dan mengambil langkah selanjutnya dalam karier pendidikan Anda. Di mana Anda memulai? Ada begitu banyak p...