Kamis, 02 November 2017

Saat itu pukul 11 malam di Philadelphia Utara

Saat itu pukul 11 malam di Philadelphia Utara, akhir musim panas dan masih agak lembab. Kelompok anak muda berjalan menyusuri jalanan bersama, tertawa dan terus. Mobil lewat, menggelegar Bimbel PKN STAN mereka.Suasana hati terasa ceria. Aneh rasanya mengira pasien kami ditembak di suatu tempat di lingkungan ini sekitar satu jam sebelumnya. Saya bertanya-tanya bagaimana reaksi keluarga pasien setelah mendengar kabar tersebut. Saya mempertanyakan bagaimana dokter darurat dapat melihat penderitaan dan kekerasan semacam itu setiap hari dan masih melanjutkan hidup mereka. Sepotong karya Franz Schubert dimainkan di kepala saya, Impromptu di F-minor, Opus 142 No.4. Anehnya, flash drive yang diberikan kepada saya oleh Dr. Smith berisi cukup banyak musik Schubert. Ini adalah sepotong kacau dengan banyak ide dikemas dalam waktu singkat, seperti yang baru saja saya alami. Saya membiarkan musik menggantikan pikiran saya saat saya melewati malam. Anda baru saja menyelesaikan dua tahun pembelajaran didaktik dan tidak sabar untuk merasa seperti dokter "sebenarnya". Anda akhirnya memulai clerkships Anda, yaitu akhirnya bekerja dengan pasien dan masuk jauh ke dalam parit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Memilih Universitas Yang Tepat dimasa Pandemi Covid-19

Anda sedang memikirkan universitas dan mengambil langkah selanjutnya dalam karier pendidikan Anda. Di mana Anda memulai? Ada begitu banyak p...